Rabu, 05 Oktober 2016

Tips Memilih Hosting dan Domain Dengan Tepat

Saat ini sangat banyak perusahaan dan bahkan perorangan yang memberikan penawaran Hosting, baik melalui E-mail, Proposal ataupun dengan cara yang lainnya. Kita harus jeli dan pintar dalam memilih penawaran jasa tersebut, karena jika kita salah dalam menentukannya maka akan berdampak kesulitan yang luar biasa beratnya.
 

LEGALITAS PERUSAHAAN 
Hal ini menjadi pilihan No. 1, Anda harus mengetahui tentang legalitas dari perusahaan Hosting Domain tersebut, baik melalui Search Engine, Telp, Referensi Webmaster dan lain-lain yang bisa membuat anda yakin bahwa perusahaan tersebut masih aktif.

SERVER
Stabilitas Server menjadi point utama, penjelasannya jika kita memilih sebuah hosting domain yang tidak terpercaya dan kemampuan Teknologi Servernya tidak memadai, maka akan berdampak negatif terhadap website yang telah dibuat bahkan para pengunjung websitepun banyak yang kecewa.

SECURITY ATAU KEMANAN
Selain Legalitas dan Server yang handal, point yang tidak kalah penting yaitu Security atau Keamanannya. Bagaimanapun juga Provider Hosting dan Domain menjadi pertahanan terakhir kita disaat website menjadi target Crakcing, Spamming, Kiddies dan lain-lain.
 
SUPPORT
Support Technical menjadi nilai + (plus), dengan adanya support tersebut kita bisa berkonsultasi jika terjadi permasalahan dengan website kita.

KEBUTUHAN
Setelah beberapa hal utama diatas, yang paling terakhir adalah penyesuaian kebutuhan Hosting dan Domain. Fokus utama dan fungsi website harus terarah secara benar, misalkan E-commerce, E-Gov, Personal Site, Web News.

Share this

0 Comment to "Tips Memilih Hosting dan Domain Dengan Tepat"

Posting Komentar