Selasa, 17 Januari 2017

Pengertian Jaringan Client Server

Client Server merupakan model  jaringan yang menggunakan satu atau beberapa komputer sebagai server yang memberikan resource-nya kepada komputer  lain (client)  dalam jaringan,  server  akan mengatur mekanisme akses resource yang boleh digunakan, serta mekanisme komunikasi antar node dalam jaringan. 

Selain pada jaringan lokal,  sistem ini bisa juga diterapkan dengan teknologi internet.  Dimana ada suatu unit komputer) berfungsi sebagai server yang hanya memberikan pelayanan bagi komputer lain, dan client yang juga hanya meminta layanan dari server. Akses dilakukan secara transparan dari client dengan melakukan login terlebih dulu ke server yang dituju. 

Client  hanya  bisa  menggunakan  resource  yang  disediakan  server  sesuai  dengan  otoritas  yang diberikan oleh administrator. Aplikasi yang dijalankan pada sisi client, bisa saja merupakan resource yang tersedia di server. namun hanya bisa dijalankan setelah terkoneksi ke server. Pada implementasi software splikasi yang di-install disisi client berbeda dengan yang digunakan di server.

Share this

0 Comment to "Pengertian Jaringan Client Server"

Posting Komentar